Cara Menyembuhkan Osteoporosis secara Alami

Cara Menyembuhkan Osteoporosis secara Alami- Apa itu Osteoporosis? Osteoporosis sering disebut dengan pengeroposan tulang. Penyakit ini bisa menyerang siapa pun pada umur berapa pun.  Osteoporosis merupakan keadaan tulang dengan berat yang berkurang dan adanya penurunan kualitas jaringan tulang sehingga menimbulkan pengeroposan. Tulang yang mudah keropos biasanya adalah tulang belakang, tulang pergelangan tangan, dan tulang paha. Penyakit ini memang dapat menyiksa penderitanya, terutama yang sering terjadi adalah pada area pinggang dan punggung, walaupun osteoporosis sebenarnya dapat terjadi pada semua bagian tulang tubuh. Mengatasi osteoporosis secara alami merupakan cara yang baik dan mudah jika dibandingkan dengan secara medis. Namun, jika memang diperlukan penanganan medis, maka segeralah Anda melakukannya. Bagaimana cara alami yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan osteoporosis? Jangan khawatir karena kami akan memberikan sedikit informasi tersebut yang tentunya sangat bermanfaat untuk Anda.

Yang Menjadi Penyebab Osteoporosis
Turunnya kadar hormon estrogen menjadi salah satu penyebab terjadinya osteoporosis. Sehingga sebagian besar penderitanya adalah seorang wanita yang  telah mengalami menopause (berhentinya masa menstruasi), biasanya terjadi pada usia lebih dari 50 tahun.

Selain itu, penyakit osteoporosis disebabkan oleh berkurangnya kadar kalsium pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Faktor penyebab lain juga dapat disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol, makan makanan siap saji, serta jarang berolahraga.

Gejala yang Ditimbulkan saat Mengalami Osteoporosis
1.    Badan mulai membungkuk
2.    Sakit pada punggung dan pinggang
3.    Postur kaki berubah menjadi O atau membengkok
Cara Menyembuhkan Osteoporosis secara Alami Cara Menyembuhkan Osteoporosis secara Alami

Berikut ini Cara Alami untuk Mengatasi Osteoporosis.

1. Makan-Makanan yang Sehat
Makanan sehat yang dikonsumsi sebaiknya yang banyak mengandung vitamin D3, C, dan B yang berguna untuk meningkatkan penyerapan kalsium. Sehingga untuk mngonsumsi tetap harus dengan jumlah yang wajar saja. Selain itu Anda juga harus banyak makan makanan tinggi kalsium seperti susu dan keju.

2. Olahraga Teratur
Olahraga teratur dapat menyembuhkan penyakit osteoporosis seperti senam osteoporosis yang ditujukan bagi semua penderita penyakit ini.

3. Mengonsumsi Suplemen Penambah Kalsium
Supemen ini bentuknya bermacam-macam, ada yang dalam bentuk susu maupun kapsul herbal.

4. Sinar Matahari
Sinar matahari dapat menyediakan vitamin D untuk membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan. Sebaiknya Anda memanfaatkan sinar matahari pagi sekitar 15 menit pada pukul 06.00-08.00

Jadi untuk menyembuhkan osteoporosis Anda tidak perlu memusingkannya, karena masih ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba. Semoga pembahan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Osteoporosis secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel